Translate

Wednesday, March 12, 2014

Bagian Bagian Pada Komputer

Iwan habib | Wednesday, March 12, 2014Wednesday, March 12, 2014 |

Komputer dapaat berfungsi membutuhkan sejumlah bagian internal dan external komputer untuk bekerja dengan baik. Setelah Anda merakit bagian perangkat keras komputer, Anda dapat memilih untuk menambahkan fitur tambahan untuk meningkatkan kemampuan komputer untuk menyelesaikan tugas-tugas lain. Sebagian besar komputer yang dibeli preassembled termasuk tambahan seperti kartu video, kartu suara dan modem.
cara merakit komputer

Bagian – bagian internal dan external komputer

Komputer memiliki banyak bagian yang bekerja bersama-sama sesuai dengan fungsi masing – masing. Bagian dasar komputer ( perangkat keras komputer) , atau komponen dasar terdiri dalam lima kategori seperi yang dijelaskan dibawah ini;

Power Supply

Catu daya menyediakan listrik untuk komputer untuk menjalankan. Newegg.com menyebut power supply jantung “komputer” karena seberapa baik berjalan mempengaruhi kinerja seluruh komputer. Kotak kecil, ditempatkan di dalam casing, fitur port untuk kabel listrik dan penggemar untuk menjaga unit dingin sementara berjalan.

Motherboard

Bagian internal komputer, motherboard ini menyediakan koneksi yang memungkinkan komponen komputer untuk bekerja sama. Semua komponen komputer lainnya, kecuali sasis, bekerja dari informasi yang dibawa melalui motherboard.

Prosesor / CPU

The central processing unit (CPU), juga disebut prosesor, memungkinkan komputer untuk menafsirkan dan melaksanakan fungsi dan proses software dan instruksi. Sebuah kinerja komputer berhubungan langsung dengan kualitas CPU.

Memory (RAM)

Komputer memori memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi dengan cepat ketika bekerja pada sebuah dokumen atau program. Daripada harus mengambil informasi dari penyimpanan setiap kali, memori komputer memungkinkan akses yang lebih mudah saat komputer tetap menyala. Informasi harus disimpan ke hard drive untuk menyimpan saat komputer dimatikan.

Hard Drive

Hard drive berfungsi sebagai perangkat penyimpanan komputer. Hard drive dapat eksternal atau internal dan menawarkan berbagai jumlah ruang penyimpanan tergantung pada model. Unit menyimpan informasi bahkan ketika catu daya dimatikan, yang memungkinkan komputer untuk ditutup tanpa kehilangan semua informasi.

Floppy, CD-ROM dan DVD Drives


Floppy drive masih dapat diinstal dalam komputer untuk digunakan dengan sistem operasi yang lebih tua tetapi umumnya dianggap usang. CD-ROM memungkinkan signifikan lebih penyimpanan setiap disk daripada disket, sehingga CD-ROM dan DVD drive telah menjadi jauh lebih umum dan berguna untuk pengguna komputer umum.

Casis

Chassis, juga disebut kasus ini, rumah komponen internal komputer. Berbagai gaya sasis menawarkan pembangun komputer kesempatan untuk menyesuaikan PC mereka. Ukuran kasus tergantung terutama pada ukuran komponen internal, terutama motherboard. Kasus menara penuh menawarkan drive bay eksternal lebih mudah diakses. Chassis bisa apa saja dari padat, kasus buram satu menampilkan panel yang jelas untuk memamerkan komponen internal dan lampu LED.

Keyboard dan monitor

Keyboard memungkinkan kontrol komputer. Tanpa keyboard, namun, pengguna tidak dapat berkomunikasi dengan dan memerintahkan komputer. Monitor berfungsi sebagai tampilan visual untuk komputer. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat bagaimana dia berinteraksi dengan unit. Monitor datang dalam berbagai bentuk, dari panel datar LCD dengan layar sentuh.

Mouse

Banyak pengguna menemukan mouse berguna untuk navigasi dan membuka halaman di komputer, tapi tidak perlu. Sebuah mouse komputer umumnya memiliki dua tombol dan sering memiliki pusat tombol scrolling yang lebih kecil. Pilihan termasuk mouse nirkabel, yang dirancang khusus untuk game, dan bahkan mouse ergonomis untuk jangka waktu penggunaan.

Bagian Internal

Bagian-bagian internal komputer menyediakan fungsi utama yang memungkinkan komputer Anda untuk melakukan berbagai tugas yang Anda harapkan dan butuhkan. Bagian internal meliputi motherboard, yang semua bagian lain dari komputer terhubung dalam beberapa cara. bagian – bagian komputer  internal juga termasuk random access memory (RAM) modul di mana komputer menyimpan data sementara, serta prosesor, biasanya disebut central processing unit (CPU). CPU, sebuah chip komputer, bertindak sebagai otak komputer dalam arti mengelola fungsi komputer secara keseluruhan sebanyak otak manusia mengirim sinyal saraf dan otot dan juga melakukan fungsi analitis. Kedua RAM dan chip CPU berada pada motherboard.

Input Device

Perangkat input memungkinkan Anda untuk memasukkan data ke dalam memori dan chip pengolahan dan memanipulasi data. Misalnya, perangkat ini memungkinkan Anda untuk merevisi dokumen atau entri menghitung ulang dalam spreadsheet. Perangkat input yang umum digunakan termasuk keyboard, mouse dan scanner. Perangkat input Lebih khusus termasuk joystick, bola lagu dan mikrofon.

Output Devices

Perangkat output memungkinkan komputer untuk memberikan informasi kepada Anda, seperti menu untuk memilih program dan menu dalam program, serta informasi lebih individual seperti isi dari dokumen. Perangkat output termasuk monitor komputer, printer dan speaker. Dalam kasus tertentu, Anda mungkin menemukan teknologi perangkat output tua melekat pada komputer tertentu seperti tape drive, yang sejak 2010 paling sering memiliki aplikasi untuk membuat cadangan informasi yang tersimpan di komputer tertentu atau data untuk sistem komputer berbasis luas, yang menggabungkan banyak terminal yang berbeda dalam jaringan komputer terpusat.

Tags:
Terimakasih atas kunjungannya :-D :-)

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Followers

SEO Reports for 8-espensabu.blogspot.com

Blog Archive

Copyright © 2014 tips and trick Blog. Bloggerized byOzynetwork converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top